15 Mar 2013

Tea time



Selasa, 12 Maret 2013



Tanggal merah di hari Selasa, itu artinya hari libur nasional. Ya, hari ini para umat Hindu merayakan Hari Raya Nyepi 1935. Bingung tak tahu harus mengisi liburan kemana, saya memilih untuk menghabiskan hari di dalam kamar membuat slipper.

Sayangnya, siang hari saat saya sedang khusuk menikmati makan siang, tiba-tiba seorang teman perempuan muncul di depan kamar. Dia terlihat terburu-buru dan kesulitan mengatur napas (kebetulan kamar saya terletak di lantai atas :p).

“ Mbak, ayo ganti baju kita udah ditungguin sama teman-teman di bawah. Kita mau ke Ndoro Dongker”, serunya

Saya lalu ikut terburu-buru bergabti baju dan menemui teman-teman yang telah menunggu. Berenam, kami berangkat menuju kaki Gunung Lawu, tepatnya di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Perjalanan ditempuh selama kurang lebih 45 menit dari Kota Solo dan sampailah kami di hamparan kebun teh, Kemuning.

Meskipun waktu menunjukkan pukul 15.00 WIB, matahari masih terik menyinari bumi. Padahal, dengan ketinggian di kaki gunung seharusnya hawa sejuk sudah terasa. Tak apalah, yang penting kami bisa menikmati pemandangan menakjubkan di sini. Tak banyak yang bisa kami lakukan selain menikmati suasana alam dan keindahan lereng-lereng bukit yang dipenuhi tanaman teh.

Puas menikmati hamparan teh dan tentu saja berfoto bersama, kami lalu turun. Sekitar 10 menit kemudian, sampailah kami di Ndoro Dongker. Sebuah tempat yang menawarkan sajian teh di tengah hamparan teh. Ini kedua kalinya saya ke rumah peninggalan jaman Belanda yang disulap menjadi sebuah kafe. Kafe ini memang khusus menyajikan beraneka macam jenis teh.

Menu kesukaan kami adalah passion fruit tea dan tempe goreng. Pas banget disantap di sejuknya hawa pegunungan. Sayangnya, tempe goreng laris manis dipesan. Sehingga, dengan sedikit kecewa kami memilih menu lain, tahu goreng, kentang keju, singkong goreng, dan nasi kare, serta mencoba Black Tea Ndoro Dongker. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau, untuk teh harga mulai Rp 15.000,00 sedangkan untuk makanan kecil dihargai mulai Rp 10.000,00.

Teh, hawa sejuk pegunungan, dan teman-teman yang menyenangkan, it’s pleasure J


Tidak ada komentar:

Posting Komentar